Diniyah, Ilmiah, Ukhuwah, dan Amaliyah

Stai Al Muhammad Cepu Gelar Mastama 2014

Jumat, 07 November 2014

CEPU (STAIAMCNews)—Calon Mahasiswa baru STAI Al Muhammad Cepu mengikuti Masa Ta’aruf Mahasiswa (MASTAMA). Mastama merupakan momentum bersejarah bagi setiap calon mahasiswa yang memasuki pintu gerbang perguruan tinggi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari yakni mulai tanggal 10 s/d 12 Oktober dengan diikuti sebanyak 250 mahasiswa. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kampus STAI Al Muhammad Cepu dan hari ke tiga di tempatkan di Kampung Pinus Sarangan Magetan Jawa Timur.

Abdul Halim Musjtaba panitia Mastama mengatakan bahwa tujuan diadakanya Mastama yakni untuk mengenalkan kebudayaan serta kehidupan kampus. Selain itu Lanjutnya, juga melatih kemandirian dan kerjasama tim calon mahasiswa baru STAI al Muhammad.

“Mastama merupakan agenda tahuna kampus adalah wahana untuk mendeteksi calon mahasiswa yang berhak mendapatkan sim Card (piagam untuk memasuki kawasan ilmiah.” Paparnya.

Sementara itu Ketua STAI Al Muhammad Cepu Kadarisamnto mengatakan Mastama dimaksudkan untuk mengenalkan mahasiswa kepada calon mahasiswa terhadap program studi. Selain itu untuk kegiatan kemahasiswaan serta wawasan ilmiah yang tinggi.

“Disamping itu untuk menciptakan kondisi dalam tujuan pencapaian menjadikan sarjana STAI Al Muhammad yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, beraklaqul karimah, dan bermanfaat bagi bangsa dan agama.” terangnya. (*)